Wali Kota Parepare Kenalkan Konsep Belanja Sambil Wisata ke Tim Verifikasi Pasar Aman

0
11

Wali Kota Parepare menerima tim verifikasi Pasar Aman Award Nasional di Kantor Wali Kota Parepare pada Selasa 20 April 2021.

Penyambutan tim verifikator ini disambut dengan pengalungan sarung sutera oleh Juara 3 Duta Pariwisata Kota Parepare yakni Andi Muhammad Hijaz dan Ira Fasira.

Penyambutan ini pun sekaligus pemutaran video visual yang mengulas Pasar Sumpang Minangae yang kini disulap menjadi pasal destinasi belanja dan wisata. 

Kelebihan lain dari pasar ini karena berkonsep belanja sambil berwisata. Para pengunjung akan dipandu satgas pariwisata dan pemandu wisata  menyusur salo’ Karajae sebagai salah satu ikon Parepare yang telah masuk dalam kalender event nasional.

Keseluruhan inovasi dan penyediaan sarana dan prasarana tersebut dibungkus dalam inovasi besar “Gadis Paman” atau gabungan dinas untuk pangan aman.

 “Tantangan saya ingin menyulap pasar ini menjadi pasar nyaman, aman, dan alhamdulillah kami berinovasi dengan membentuk tim khusus yang dinamai Gadis Paman. Kita ingin memproteksi konsumen dari bahan pangan berbahaya dan menghadirkan tata kelola pasar menjadi destinasi belanja dan wisata,” ujar Taufan Pawe di depan Tim Penilai.

Usai kegiatan itu, Tim Penilai  yang dipimpin Anita Nur Aini (Sub koordinator Pemberdayaan Pendampingan Usaha Mikro Kecil dan Menengah) melakukan verifikasi lapangan di Pasar Sumpang Minangae. Tim didampingi Kepala BPOM Sulsel, Hardaningsih, Sekda Parepare, Iwan Asaad, dan sejumlah Kepala SKPD terkait. (*)