Stadion Kebanggaan Parepare Disiapkan Jadi Homebase PSM Makassar

0
27

Stadion Gelora BJ Habibie yang berada di Jalan Gelora Mandiri, Kelurahan Lompoe, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare dipersiapkan menjadi homebase PSM Makassar dalam perhelatan Liga I tahun 2022.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin atau Appi (sapaan akrab) langsung meninjau Stadion Gelora BJ Habibie, Rabu 8 September 2021.

Pemerintah Kota Parepare pun menyambut baik persiapan stadion yang kerap menjadi tempat perhelatan Habibie Cup .

Bahkan, Bapak Wali Kota Parepare, DR HM Taufan Pawe mendampingi langsung peninjauan lapangan yang dilakukan managemen PSM Makassar tersebut.

CEO PSM dan Walikota Parepare

Turut mendamping Bapak Wali Kota yakni Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Amarung Agung Hamka S.STP, M.Si. Stadion Gelora Habibie sendiri memang berada dibawah kewenangan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata.

Appi pun mengungkapkan, basis stadion sudah memenuhi, cuma tinggal beberapa hal yang mau diupgrade.

“Dari keseluruhan kita lihat, kita bisa bicara diatas 80 persen. Makanya saya mengikutkan Direktur Infrastruktur PSM, Pak Yahya untuk melihat kekurangan yang butuh dibenahi dan mengkomunikasikan kepada Pemerintah Kota Parepare,”jelasnya.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menyampaikan visi dan misinya menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap juga dapat terwujud melalui industri persepakbolaan itu.

Pria yang berkomitmen tinggi dalam memajukan persepakbolaan di Sulsel ini sehingga incaran PSM menjadikan Parepare sebagai homebase ibarat gayung bersambut.

“Dengan dijadikannya stadion kita sebagai homebase PSM akan memiliki multiplier effect yang akan menghadirkan sumber ekonomi baru untuk rakyat saya,” kata Taufan Pawe.

Wali Kota Parepare dua periode ini menerangkan, akan mengoptimalkan fasilitas lapangan agar benar-benar dapat menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie sebagai stadion ideal sepak bola. (*)