Pemenang Lomba Festival Tapadallaoki Parepare 2022

0
74

PAREPARE, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).News – Festival Tapadallaoki Parepare digelar selama 3 hari 28-30 November 2022 di Kawasan Islamic Center dengan berbagai agenda kegiatan lomba tradisional sebagai upaya pemerintah menjaga dan melestarikan permainan tradisional masyarakat.

Tim juri telah menetapkan 3 pemenang dari setiap lomba yang diadakan. Yaitu Lomba Mangasing, Lomba Mallongga, Lomba Tari Kreasi, dan Lomba Gandrang bulo.

Juara I Lomba Mangasing dimenangkan oleh SMP 13 Parepare, Juara II dimenangkan oleh SMP 3 Parepare , dan Juara III dimenangkan oleh SMP 1 Parepare.

Juara I Lomba Mallongga dimenangkan oleh Muh. Rizki dari SMPN 5. Qithari Farhan dari SMPN 3 Parepare Sebagai Juara II, dan Sayyid Fathir Maulana dari SMPN 9 Sebagai Juara III.

Juara I Lomba Tari Kreasi, dimenangkan oleh Sanggar Seni Pajoge Andino Sidrap, Juara II dimenangkan oleh Sanggar Allempureng Company Parepare , dan Juara III dimenangkan oleh Sanggar Macolliloloe UPTD SDN 03 Parepare.

Juara I Lomba Gandrangbulo, dimenangkan oleh UPTD SDN 62 Parepare , Juara II dimenangkan oleh UPTD SDN 09 Parepare , dan Juara III dimenangkan oleh UPTD SDN 50 Parepare.

Masing Masing pemenang mendapatkan uang pembinaan dengan nilai Rp. 500.000,-
hingga Rp. 3.000.000, – sebagai bentuk support pemerintah kota Parepare dalam pengembangan seni tari dan permainan tradisional di kota Parepare.