Pameran Kriyanusa Dekranasda Kembali Digelar

0
57

PAREPARE, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).News – Jakarta, 21/09/22 di JCC sebagai upaya kembali menggairahkan Usaha Mikro, kecil dan menengah (UMKM) terus dilakukan oleh semua pihak. Tak terkecuali oleh Dewan Kerajinan Nasional (DEKRANAS) kembali menggelar Pameran Kriya Nusa Tahun 2022. Yang akan berlangsung selama lima hari 21-25 September 2022 di Hall A Jakarta Convention Center, dengan mengusung tema “ Semangat Bertahan Pengrajin Berdaya Saing”. Ibu Iriani Joko Widodo secara resmi membuka Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) pada hari Rabu, 21 September 2022, yang diikuti oleh 143 peserta dari 34 provinsi di seluruh Tanah air.

Dekranasda Kota Parepare bersinergi dan berkolaborasi bersama dinas Perdangan dan Dispora mengikuti Pameran Kriyanusa dengan membawa berbagai produk UMKM kebanggan Kota Parepare untuk lebih dikenal di kancah Nasional dan Internasional. Duta Pariwisata Kota Parepare tidak ketinggalan mengambil peran dalam Pameran Kriyanusa Dekranas di JCCJakarta. Kehadiran mereka tentu saja menjadi daya tarik tersendiri pada setiap agenda Pameran. Kesempatan inipun tidak mereka sia-siakan untuk mempromosikan Produk UMKM dan Pariwisata Kota Parepare.

Terima kasih kehadirannya yach ucap Ibu Erna Rasyid Taufan sesaat setelah bertemu dengan Duta Pariwisata Kota Parepare yang bertugas pada giat pembukaan Pameran Kriyanusa Dekranas yang menggunakan baju adat bugis  modifikasi berwarna kuning.