Kadisporapar Turun Tekankan Pencegahan Prostitusi Online Kepada Pelajar

0
84

PAREPARE, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).News – Selaku Dinas yang membawahi sektor perhotelan dan penginapan langsung turun jemput pola pencegahan prostitusi online.

Pencegahan ini dilakukan dalam bentuk sosialisasi kepada ratusan pelajar di sekolah-sekolah yang dilakukan langsung Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, S.STP.,M.Si. Kamis 15 September 2022.

Dalam sosialisasinya, Kepala Disporapar Parepare menyampaikan sejumlah point diantaranya.

1. Menjawab tantangan perubahan dari anak-anak menuju dewasa, dorong atau arahkan kepada kegiatan positif dan produktif, hindari perilaku yang menyimpang baik secara normatif, sosial maupun agama.

2. Hindari perbuatan-perbuatan tercela seperti tawuran, bullyng, perilaku seks bebas, penyalagunaan NAPZA dan tindak pidana lainnya.

3. Setiap pelanggaran yang dilakukan akan menimbulkan konsekuensi, baik hal itu mengubah sesuatu menjadi lebih baik maupun buruk.

4. Bangun diri menjadi pribadi yang unggul, siap untuk menghadapi tantangan masa depan yang makin kompleks, persiapan diri menjadi generasi penerus bangsa.

Kegiatan ini sendiri serentak dilaksanakan para kepala dinas dan asisten lingkup Pemerintah Kota Parepare.(*)