Hari Keempat Festival Salo Karajae, Pengungjung Tembus 24.073 Orang

0
56

PAREPARE, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).News – Festival Salo Karajae Kota Parepare menjadi salah satu event yang menggenjot pemulihan sektor ekonomi di Kota yang identik dengan kota cinta ini.

Tercatat berdasarkan data yang dihimpun Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, hari keempat festival, jumlah pengunjung sudah capai 24.073 orang.

Hari pertama jumlah pengunjung 8.207 orang, hari kedua 5.683 orang, hari ketiga 2.873 orang dan hari keempat 7.310 orang.

Festival ini sendiri merupakan even nasional yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022. Berlangsung dari 27 September -1 Oktober 2022.

Di festival ini juga, pengunjung bisa menikmati kuliner maupun produk-produk yang khusus ditampilkan melalui tenant-tenant yang disiapkan pihak penyelenggara.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Prof Muhammad Jufri pun tak henti-hentinya memuji kreativitas Parepare menghadirkan even yang disebutnya luar biasa itu.

“Saya pun tidak yakin berada di Torangeng River Side (Parepare). Keindahan dengan memadukan unsur teknologi dan kreativitas yang kita saksikan ini wow, keren. Tepuk tangan dong semuanya untuk Kota Parepare,” ujarnya.

“Atraksi wisata bahari dikemas apik dan unik. Layak kita catat sebagai even nasional,” lanjut dia.(*)