Gandeng Unhas Pemkot Parepare Wujudkan Kawasan Wisata Kuliner di Pare Beach

0
9

Sekretaris Daerah Kota Parepare, Iwan Asaad Ap. M.Si., menerima kunjungan rombongan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNHAS Makassar di ruang pola kantor Sekretariat Daerah Kota Parepare Rabu 24 November 2021.

Dalam kunjungan ini membahas terkait program pemerintah Kota Parepare dalam merealisasikan pilar ke 3 yakni Kepariwisataan yang tentu saja sangat diharapkan kedepannya akan sejajar dengan 2 pilar lainnya yaitu Kesehatan dan Pendidikan.

Pembangunan kawasan Wisata Kuliner Halal merupakan salah satu program Pemerintah Kota Parepare yang dicanangkan oleh Bapak Walikota Dr. H. M. Taufan Pawe SH., MH., atas dasar hal tersebut Pemkot Parepare menginisiasi kerjasama dengan LPPM Universitas Hasanuddin Makassar untuk mewujudkan kawasan wisata kuliner halal.

Diharapkan SKPD terkait bergotong-royong untuk mewujudkan dengan segera kawasan wisata halal di kawasan PareBeach KotaParepare. Namun yang tak kalah penting tentu saja masyarakat dan pedagang harus dilibatkan, harus diajak mengambil peran dalam mewujudkan kawasan wisata halal. Partisipasi mereka tentu harus dibarengi dengan edukasi berbasis produk halal ucap Iwan Asaad dalam sambutanya menyambut rombongan LPPM UNHAS, yang setelahnya akan segera bertolak ke Lokasi Rancangan Kawasan Wisata Halal di PareBeach. (AF)