Festival Salo Karajae Di TRS, Tetap Prioritas Jalur Pasien Ke RS Hasri Ainun Habibie

0
59

PAREPARE, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar).News – Festival Salo Karajae, Kota Parepare yang dipusatkan di Tonrangeng River Side, sebelah kiri hilir Salo Karajae berlangsung meriah dan mewah.

Lokasi Festival yang berada tidak jauh dari fasilitas kesehatan Rumah Sakit (RS) Hasri Ainun.

Meski begitu, panitia event dari awal sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pihak RS Hasri Ainun dikarenakan daerah TRS salah satu akses ke rumah sakit regional tersebut.

Menurut Kasubag Umum RS Hasri Ainun, Starting, kehadiran festival ini tidak mengganggu mobilisasi pasien ke rumah sakit yang ada di daerah Tonrangeng tersebut.

“Dari awal sebelum event terlaksana, kita sudah rapat koordinasi dengan stakeholder lainnya terkait akses alternatif mobilisasi pasien yang tetap melewati jalan di kawasan Tonrangeng River Side,” ujarnya.

Hanya saja, lanjut dia, saat pembukaan Festival Salo Karajae yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) itu, seluruh mobilisasi pasien melewati jalur khusus dari arah barat.

“Kita buatkan rekayasa jalan, mulai dari jalan utama atau poros hingga jalur masuk parkiran rumah sakit sudah ada petugas dari Dishub yang mengarahkan, sehingga mobilisasi pasien tetap lancar, termasuk keluarga pasien yang datang berkunjung juga melewati akses tersebut,” ungkapnya.

Syahril mengatakan, sekarang ini mobilisasi pasien maupun keluarganya yang berkunjung di rumah sakit berkonsep medical tourism itu sudah kembali normal, bisa lewat di kawasan Tonrangeng River Side, samping tenant yang ada di festival Salo Karajae.

“Bahkan kita fasilitasi kendaraan pengunjung festival Salo Karajae untuk memanfaatkan lahan parkir yang ada di Rumah Sakit dr. Hasri Ainun Habibie, selama tidak menggangu fasilitas lainnya yang ada di sana,”tandasnya.(*)