Duta Pariwisata Hadiri Seminar Nasional Budaya dan Agama

0
22

Kamis, 25 November 2021 di gedung Perpustakaan Lantai 5 IAIN Parepare, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah menggelar Seminar Nasional Budaya Dan Agama dengan tema “Islam dan Khazanah Kearifan Budaya Lokal”. Secara khusus panitia penyelenggara seminar mengundang Duta Pariwisata Kota Parepare untuk turut serta hadir dalam kegiatan seminar nasional ini. Syaiful Juara 1 Putra Duta Pariwisata Tahun 2021 dan Dzulkifli Duta Wisata Sejarah Tahun 2021 hadir memenuhi undangan panitia pelaksana seminar bertajuk budaya dan agama.

Tema yang diangakat pada seminar kali ini sangat menarik, generasi muda kaum milenial dibekali pengetahuan dan pemahaman khazanah kearifan budaya lokal yang sangat beragam dan tentu saja dalam bingkai Islami. Menghadirkan Nara Sumber yang ahli dalam bidang keilmuannya masing-masing yaitu : 1.Dr.Suparman Abdullah M. Si (Wakil Dekan 2 FISIPOL UNHAS) yang membawakan materi terkait Tantangan Modernitas dan Globalitas terhadap Budaya Lokal dan Agama.
2.Dr.Syahrir Kila. M. Si (BPNB Sulsel) yang membawakan materi terkait bagaimana mempertahankan Budaya Lokal dan Melestarikan Budaya Otentik Bangsa Indonesia dalam menyongsong Generasi Milineal.
3.Dr.A.Nurkidam. M. Hum (Kaprodi Sejarah dan Peradaban Islam) membawakan materi perihal mewujudkan ilmu Islam yang toleran berwawasan akulturasi budaya dan Islam Rahmatan Lil Alamin.

Duta Wisata Sejarah Dzulkifli menyampaikan terima kasih kepada panitia pelaksana yang mengundang Duta Pariwisata dan saya sangat bersyukur mendapat kesempatan mengikuti seminar ini, banyak pengetahuan baru yang saya dapatkan, mempertahankan budaya lokal yang berkesesuaian dengan ajaran agama Islam sangat penting. Kami sebagai generasi muda penerus bangsa harus menjaga dan melestarikan budaya-budaya lokal sebagai identitas bangsa ditengah era modernisasi yang kini berkembang sangat pesat. Menghadiri kegiatan-kegiatan seperti ini menjadi salah satu agenda Duta Pariwisata, mereka hadir ditengah-tengah masyarakat untuk bersama sama memberikan kontribusi nyata akan hal hal baik yang bermanfaat untuk Bangsa Negara Indonesia dan tentu saja Kemajuan Kota Parepare tercinta. (AF)