Dihadapan Forum Pemuda, Kadisporapar : Sekarang Pemuda Punya Payung Kuat Untuk Berkreasi

0
45

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Bidang Kepemudaan menggelar kegiatan Temu Koordinasi Kepemudaan di Hotel Bukit Kenari, Selasa (6/7/2021).

Kegiatan ini dihadiri dari KNPI dan berbagai organisasi kepemudaan yang ada di Kota Parepare.

Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini yang ditunggu-tunggu karena dengan lahirnya Perda Nomor 6 Tahun 2020 tentang Kepemudaan, yang akan diikuti dengan terbitnya Perwali.

 

“Saat ini para pemuda akan memiliki payung hukum yang kuat yang memberi keleluasaan pemuda untuk berkreasi,”jelas pria yang akrab dipanggil Hamka ini.

Sementara itu, Ketua Komisi II, Kamaluddin Kadir yang hadir menjadi narasumber menyampaikan melalui kegiatan ini bisa muncul ide yang bersentuhan langsung dengan lapangan.

“Kita harapkan kalau bisa diusulkan kegiatan yang bersentuhan langsung lapangan diserahkan ke pemuda,”jelas Legislator Gerindra ini.

Kamal menambahkan, sejauh ini ada dana hibah yang diberikan untuk pembinaan kepemudaan tetapi kalau tidak salah setiap dua tahun. Sehingga disela jeda ini, SKPD bisa ambil peran untuk membuat kegiatan sektor kepemudaan.(*)