Detik-detik Upacara Peringatan HUT RI ke- 77 di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare.

0
167

PAREPARE, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar). News – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 berlangsung di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare. Rabu, 17 Agustus 2022.

Sebanyak 70 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 35 putra dan 35 putri yang akan bertugas menjadi pengibar bendera pada HUT RI Ke-77.

Zaskiyah Ramadhani Safrin  anak dari pasangan  Aiptu Safrin dan  Hj. Asmiar Khumas  berasal dari SMAN 1 Parepare sebagai  Pembawa Baki, Andika Wira Prasetyo anak dari pasangan Rosdar dan Rabaiya berasal dari SMKN 2 Parepare sebagai penggerek, Muhammad Dzaky Al-Murtdha anak dari pasangan Muhammad Zainal, ST., MT. dan Hasni Halide, A.Md. berasal dari SMAN 5 Parepare sebagai penerima bendera, Rahmat Hidayat anak dari pasangan Budiman dan Erni berasal dari MAN 2 Parepare sebagai pembentang pada upacara tersebut. Pengibaran bendera diberlangsungkan  pada pukul 10 pagi WITA dan di saksikan ratusan warga  kota Parepare.

Upacara HUT tahun ini di hadiri oleh Walikota Parepare sekaligus sebagai Inspektur Upacara, Bapak Dr. H. M Taufan Pawe, S.H., MH. Beliau berharap untuk HUT tahun ini semua sistem harus bergerak massif kembali, ” untuk HUT kemerdekaan RI tahun ini, kita sebagai warga kota Parepare harus cepat pulih dan bangkit dengan nilai ketangguhan yang tdk di ragukan, semua sistem harus bergerak secara massif dan untuk kota Parepare saya rasa arah untuk menuju kebangkitan serta pemulihan dari segala sektor kita sudah upayakan beberapa waktu yang lalu, dan saya merasa bangga dari prosesi pelaksanaan peringatan detik- detik HUT RI Tahun ini karena dua tahun belakangan kita tidak lakukan dan sekarang Alhamdulillah sudah meriah kembali.” Ujarnya.