Antusiasme Peserta dalam acara Webinar Pemulihan Pariwisata Sulawesi di Masa Pandemi

0
9

Badan Kerjasama Pembangunan Regional Sulawesi (BKPRS) Sulawesi Regional Development Cooperation Board menyelenggarakan web seminar dengan tema “Pemulihan Pariwisata Sulawesi Di Masa Pandemi” yang dilakukan melalui aplikasi zoom pada hari Selasa 12 Oktober 2021.

Mengikuti Webinar ini Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare ini diwakili oleh A.Bau Rahmah ST. M.Si., ( Kepala Bidang Promosi Dan Pemasaran Pariwisata Dispora Parepare). Webinar yang dipandu oleh moderator Henry R. W Kaitjily Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara mengusung tema Pemulihan Pariwisata Sulawesi Di Masa Pandemi, menghadirkan pemateri dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia yang dalam hal ini diwakili oleh Deputi Bidang Kebijakan Strategis, R Kurleni Ukar. M.Sc, webinar ini dibuka oleh Plt. Sekretaris Jendral BKPRS bapak Prof. Dr. Aminuddin Ilmar, SH. M.H.

Kurang lebih 90 peserta webinar yang terdiri dari Kepala Dinas Pariwisata provinsi se Sulawesi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kota se Sulawesi serta beberapa pelaku Usaha Sektor pariwisata di Sulawesi, tampak antusias mengikuti webinar hingga akhir kegiatan. Tujuan pelaksanaan webinar ini adalah untuk menyusun strategi membangkitkan kembali industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Sulawesi secara khusus yang mana kita ketahui bersama sektor pariwisata saat ini tengah remuk dihantam badai covid 19. Diperlukan upaya mendorong pengelola usaha pariwisata seperti hotel dan restoran sebagai strategi mempercepat pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi di Sulawesi. (af)