Tonrangeng River Side

0
195

Tonrangeng River Side merupakan ruang terbuka hijau yang menjadi akses untuk persiapan Rumah Sakit Type B+ dalam bentuk flyover. Kawasan ini juga di prioritaskan untuk menjadi kawasan kuliner dan wisata susur sungai Karajae, serta merupakan lokasi pelaksanaan kegiatan tahunan Festival Salo Karajae.

Tonrangeng River Side  ditata sedemikian rupa, sehingga bisa menarik minat masyarakat luar Parepare berkunjung ke tempat tersebut. Tempat ini akan menjadi pusat kuliner terbesar di kawasan utara Sulsel.Pembangunan Tonrangeng River Side ini telah menjadi spot wisata baru yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya di Kota Parepare.

Pembangunan Tonrangeng River Side sebagai serpihan dari negeri singa satu-satunya yang ada di Kota Parepare.Tonrangeng River Side dibangun dalam upaya mewujudkan konsep medical tourism. Tonrangeng River Side berdekatan Rumah Sakit Type B Plus dr. Hasri Ainun Habibie. Dengan demikan orang bisa berobat sambil berwisata sehingga dapat membantu proses kesembuhannya. Jadi nantinya orang datang berobat sambil berwisata

Selain itu, di tempat ini kita bisa dapat menikmati wisata Salo Karajae. Salo Karajae ini menjadi salah satu spot andalan dan kerap menjadi tempat bagi masyarakat  yang ingin merasakan suasana berbeda. Bahkan suasana dan pemandangan alam yang sejuk di sekitar sungai akan memanjakan dan tentunya bisa menjernihkan pikiran yang penat karena aktivitas.

Salo Karajae menyimpan sejuta pesona yang dapat menarik orang berkunjung di Kota Parepare. Berbagai wisata dapat ditawarkan seperti adanya river tour,  olahraga maritim seperti ski, jetski, selancar angin dan parasailing.