Salo Karajae

0
106

Kota Parepare memiliki keindahan panorama dan kebudayaan bahari yang menarik, jika selama ini Parepare hanya dikenal sebagai kota transit, kami ingin nantinya Parepare juga menjadi destinasi wisata khususnya wisata bahari dan ecotourism.

Salo Karajae menyimpan sejuta pesona yang dapat menarik orang berkunjung di Kota Parepare. Berbagai wisata dapat ditawarkan seperti adanya river tour,  olahraga maritim seperti ski, jetski, selancar angin dan parasailing.

Setiap tahunnya juga dilaksanakan Festival Salo Karajae dengan menggelar berbagai perlombaan yakni Lomba Perahu Lepa-Lepa, Lomba karnaval Budaya, fotografi, cerita rakyat, memancing, gandrang bulo,pentas seni budaya, lomba kuliner, tari kreasi daerah, lomba menyanyi lagu daerah dan outbound.

Pelaksanaan  Festival Salo Karajae telah menjadi salah satu kalender kepariwisataan yang dirancang Pemerintah Kota Parepare bertujuan melestarikan budaya bangsa. Selain itu, kegiatan semacam ini merupakan salah satu upaya   Pemerintah Kota Parepare menciptakan spot destinasi wisata yang berbasis pada pemberdayaan masyarakat lokal.

Di tempat ini, juga ada paket wisata Salo Karajae River Tour yang memfasilitasi para wisatawan melakukan tour sepanjang  Salo Karajae mulai dari Sumpang Minangae hingga  Watang Bacukiki merupakan salah satu yang akan menjadi objek wisata andalan Kota Parepare. Para wisatawan akan disuguhi keindahan menyusuri Salo Karajae .

Salo Karajae ini menjadi salah satu spot andalan dan kerap menjadi tempat bagi masyarakat  yang ingin merasakan suasana berbeda. Bahkan suasana dan pemandangan alam yang sejuk di sekitar sungai akan memanjakan dan tentunya bisa menjernihkan pikiran yang penat karena aktivitas.