Balai Ainun

0
116

Balai Ainun terletak di Jalan Alwi Abdul jalil Habibie, gedung berlantai 3 ini berfungsi sebagai pusat kegiatan pemberdayaan masyarakat, terdiri atas ruang pameran kerajinan lantai 1, ruang pertemuan di lantai 2 dengan kapasitas 400 orang dan area santai dan menikmati pemandangan di lantai 3. Lokasinya yang berada dikawasan kuliner menjadikan lokasi ini sebagai salah satu spot destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Parepare.

Pembangunan Balai Ainun Habibie merupakan bentuk penghargaan masyarakat Parepare pada sosok Ainun Habibie yang kita anggap merupakan Kartini yang hidup di jaman moderen. Sosok Ainun Habibie merupakan sosok wanita yang cerdas dan sederhana ini sangat setia dengan suaminya. Ainun rela harus hijrah keluar negeri bersama Habibie untuk menemani serta merawat Habibie serta anak-anak mereka dengan keadaan yang sederhana, jauh dari situasi di Indonesia.

Dengan adanya Balai Ainun Habibie ini, kita dapat menjadikan sosok Ainun Habibie sebagai teladan bagi kaum perempuan. Sebagai seorang istri , Ainun Habibie selalu muncul di sisi BJ Habibie, beliau adalah sosok yang sederhana, santun, dan tulusan menghadapi segala persoalan baik menyangkut keluarga maupun kenegaraan saat BJ Habibie menjabat sebagai Presiden.

pembangunan Balai Ainun Habibie merupakan political will dari pemerintah daerah dalam upaya pemberdayaan perempuan.Balai Ainun merupakan wadah bagi kaum perempuan dalam upaya pemberdayaan sehingga kedepan perempuan di Parepare juga mampu memperlihatkan kontribusinya dalam pembangunan daerah. Keberadaan Balai Ainun ini sebagai bagian dari Pemberdayaan perempuan. Kaum perempuan membantu untuk mendorong kemajuan daerah. Balai Ainun Habibie dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat.