Atraksi Gandrang Bulo meriahkan Pawai Budaya Apeksi 2019 di Semarang

0
43

Pemerintah Kota Parepare kembali berpartisipasi dan ikut mensukseskan Rakernas XIV APEKSI 2019 di Semarang, 3-7 juli 2019. Selain Rakernas yang diikuti oleh seluruh Walikota se-Indonesia dan Indonesia City Expo / ICE,  salah satu agendanya yang menarik adalah PAWAI BUDAYA APEKSI 2019 yang dirangkaikan dengan event tahunan SEMARANG NIGHT CARNIVAL yang mengusung tema PELANGI NUSANTARA. Dilaksanakan pada malam hari dimulai pukul 18.15 WIB tanggal 3 Juli 2019.

Pawai Budaya Apeksi 2019 yang diikuti oleh Pemerintah Kota Parepare terdiri dari tim kesenian, ana dara kallolo, kostum karnaval salo karajae dan kebun raya Jompie, SKPD dan Kepala Sekolah dengan menggunakan busana adat bugis, mengusung tema “Melestarikan budaya Bugis Makassar dengan irama gerak tari yaitu Gandrang Bulo”

Pawai Budaya Apeksi Kota Parepare kembali menampilkan kesenian dan atraksi tari Gandrang Bulo yang mampu menarik perhatian masyarakat Kota Semarang sepanjang jalan rute devile hingga ke panggung kehormatan, Standing applaus dari Ketua Dewan Pengurus  Apeksi Ibu Airin Rachmi Diany mengapresiasi penampilan atraksi anak-anak penari Gandrang Bulo binaan Dinas Kepemudan Olah Raga dan Pariwisata.  “walaupun hanya 1 menit waktu yang diberikan oleh panitia, namun anak-anak kami  dapat tampil dengan maksimal memperkenalkan Kota Parepare sebagai Kota BJ Habibie sebagai ikon”, ungkap Plt Kadis DKOP Amarun Agung Hamka./abr